Translate

Senin, 27 Februari 2012

Tugas PENDIDIKAN AGAMA ISLAM


AYAT AL-QURAN YANG MENJELASKAN BAHWA SETIAP NABI ATAU RASUL MENGAJAK KAUMNYA AGAR MENYEMBAH ALLAH DAN LARANGAN KEMUSYRIKANNYA.
·   Nabi Musa As
Firman Allah dalam surah al-a’raf:157

Artinya :
(yaitu) orang-orang yang mengikuti rasul,nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang dari mengerjakan yang munkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang bagi mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka.
 Maka orang yang beriman kepadanya,memuliakannya,menolongnya dan mengikuti cahaya-cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (al-quran). Mereka itulah orang-orang yang beruntung.”(Q.s. al-a’raff:157)


Surah Al-An’am ayat 154:
 
Artinya :
kemudian kami telah memberikan Al kitab (Taurat) kepada Musa untuk menyempurnakan (nikmat Kami) kepda orang yang berbuat kebaikan, dan untuk menjelaskan segala sesuatu dan sebagai petunjuk dan rahmat, agar mereka beriman (bahwa) mereka akan menemui Tuhan mereka.” (Q.S. AL-An’am:154)

Nabi Ibrahim As
Firman Allah dalam surah Ibrahim ayat 31

Artinya :
katakanlah kepada hambaku yang telah beriman. “hendaklah mereka mendirikan sholat, menafkahkan sebagian rezki yang kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun secara terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan”. (Q.S. Ibrahim:31)

Nabi Ismail As 
Firman Allah dalam surah Ali-Imran ayat 110

Artinya :
Kamu adalah umat yang terbaik yang di lahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan menjegah kepada yang mungkar, dan beriman ke pada Allah sekiranya Ahli Kitab beriman tentulah itu lebih baik baik bagi mereka; diantara mereka ada yang beriman dan kebanyakan mereka adalah orang-orang  yang fasik.” (Q.S.Ali-Imran:110).

Tidak ada komentar: